DOWNLOAD RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KURIKULUM 13

Assalamualaikum. Salam Sejahtera dan Edukasi

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuag file mengenai Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Untuk semua Jenjang Pendidikan.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam silabus.
Rencana Pelakasanaan Pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi , kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar. Silabus merupakan penjabaran standar kompetensi dan kompetensi dasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian.


Format RPP dalam permendikbud nomor 81A adalah dengan kerangkan sebagai berikut:
IDENTITAS
A. Kompetensi Inti (KI)
B. Kompetensi Dasar dan Indikator
1. KD Pada KI-1
2. KD Pada KI-2
3. KD Pada KI-3
4. KD Pada KI-4

Indikator:
C. Tujuan Pembelajaran
D. Materi Pembelajaran
E. Media/Alat, Bahan dan Sumber Belajar
F. Metode Pembelajaran
G. Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
H. Penilaian.

Untuk lebih jelasnya silahkan download link dibawah ini :
Sekian postingan kali ini tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 13, mudah mudahan dapat membantu bagi bapak/ibu guru dan rekan rekan dalam menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam silabus, Semoga bermanfaat dan berguna. Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "DOWNLOAD RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) KURIKULUM 13 "