Download Panduan Penggunaan Software Aplikasi Dapodik Terbaru

Dapodik atau singkatan dari Data Pokok Pendidik adalah sistem pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional, yang merupakan bagian dari Program perancanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan Indonesia yang Cerdas dan Kompetitif ( sumber : wikipedia ). Dengan demikian sudah sangat penting dalam sistem pendidikan harus ada yang namanya DAPODIK ini. Sehingga dengan adanya DAPODIK ini perencanaan pendidikan akan menjadi matang dan berkualitas. Karena jika perencanaan pendidikan tidak matang, maka seluruh program yang telah terbentuk dari perencanaan tersebut akan jauh dari apa yang diharapkan.

Demi melaksanakan perencanaan pendidikan dan juga melakukan program-program pendidikan agar tepat pada sasaran, maka dibutuhkan data yang cepat, lengkap, valid, akuntabel dan terus up to date. Nah dengan adanya data yang cepat, lengkap, valid, akuntabel dan up to date tersebut, maka seluruh proses perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan evaluasi kinerja program-program pendidikan nasional dapat dilaksanakan dengan lebih terukur, tepat sasaran, efektif, efisien dan berkelanjutan. Sehubungan dengan hal tersebut, maka Departemen Pendidikan Nasional telah mengembangkan suatu sistem pendataan skala nasional yang terpadu dan disebut dengan Data Pokok Pendidikan atau yang lebih kita kenal DAPODIK.

Disini saya akan  memberikan Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Terbaru tahun 2016.

Download Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Terbaru

    JionSite Blog Untuk Mendapatkan Info Selanjutnya
  • Panduan Pengisian Data Kartu Indonesia Pintar (KIP) pada Aplikasi Dapodik⁠⁠ dapat diunduh disini
  • Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2016 dapat diunduh disini
Baca juga :

Sekianpostigan kali tentang panduan aplikasi dapodik, mudah mudahan berguna dan bermanfaat bagu bapak/ibu guru dan rekan rekan. Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Panduan Penggunaan Software Aplikasi Dapodik Terbaru"

Posting Komentar