( CEK FORMASINYA DISINI ) Pemerintah Telah Resmi Membuka Pendaftaran CPNS 2017

Moratorium atau penghentian sementara rekrutmen CPNS baru masih berlaku. Namun, untuk beberapa formasi khusus Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) tetap membuka lowongan. Rencananya, rekrutmen CPNS baru kembali dibuka tahun ini.

Informasi lowongan CPNS baru untuk formasi khusus itu disampaikan langsung Menteri PAN-RB Asman Abnur kemarin (22/4). Dia menjelaskan, ada beberapa formasi khusus yang benar-benar membutuhkan aparatur baru. Formasi khusus itu di antaranya petugas imigrasi, sipir, PNS spesialis pertambangan, serta hakim. "Kuotanya masih kami hitung. Yang jelas memang benar-benar membutuhkan pengisian CPNS baru," jelas dia. Baca Selngkapnya..!!

Untuk CPNS bidang adminstrasi, Asman mengatakan tidak dibuka lowongan pegawai baru. Postur saat ini, sekitar 60 persen PNS yang ada merupakan tenaga adminsitrasi. Sedangkan beban pekerjaannya tidak terlalu besar. "Kalau diamati, mereka itu banyak bekerjanya atau menganggurnya. Bisa dilihat sendiri," jelasnya.
JoinSite Blog Untuk Mendapatkan Info Selanjutnya
CEK FORMASINYA DISINI

==>> PEMERINTAH RESMI MEMBUKA PENDAFTARAN CPNS TAHUN 2017 ( LINK ATERNATIF )

Anggota Komisi II DPR Arteria Dahlan menyambut baik rencana rekrutmen CPNS baru itu. Namun, dia berharap pemerintah juga memperhatikan tenaga honorer kategori II yang masih belum diangkat jadi CPNS. "Umurnya ada yang 35 tahun atau lebih," katanya.

Pemerintah, imbuh dia, bisa menerbitkan peraturan pemerintah (PP) jika benar-benar komitmen menyelesaikan masalah tenaga honorer kategori II yang berjumlah 450 ribuan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "( CEK FORMASINYA DISINI ) Pemerintah Telah Resmi Membuka Pendaftaran CPNS 2017"

Posting Komentar