SOFTWARE APLIKASI PEMBUAT SURAT DINAS SEKOLAH

Assalamualaikum. Salam Sejahtera dan Edukasi

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah software aplikasi mengenai aplikasi pembuatan surat dinas sekolah.
Surat dinas adalah suatu surat resmi yang dibuat oleh sebuah instansi atau lembaga dengan tujuan untuk keperluan dinas. Atau definisi surat dinas yaitu surat yang berisikan permasalahan kedinasan dan biasanya surat ini dibuat oleh instansi atau lembaga. Surat dinas isinya ditujukan untuk keperluan kedinasan, baik itu pemerintah atau swasta. Karena fungsi kedinasan tidak hanya berlaku di pemerintahan, akan tetapi berlaku juga di instansi atau lembaga swasta. Biasanya isinya berupa urusan seperti penyampain pengumuman, pemberian suatu izin, pemberian tugas dan lain-lain. Oleh karena itu jika terdapat surat yang dikirimkan dari satu pihak ke pihak lain yang isinya berhubungan dengan kepentingan tugas ataupun kegiatan dinas suatu instansi, maka surat seperti itu disebut surat resmi. Kenapa disebut surat resmi? karena penulisan dalam surat dinas ditulis dengan format dan memakai bahasa resmi.
Bagi tata usaha di sekolah, surat menyurat sangat penting sebagai admninistrasi. Misalnya saja ada kegiatan pelatihan guru, Mutasi siswa, Undangan wali murid dan kepentingan lainnya. Nah untuk mempermudah pembuatan surat tersebut pada kesempatan ini kami akan membagikan sebuah aplikasi sederhana yang bisa digunakan untuk membuat surat-surat tersebut. Selain gratis, Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, karena pengguna tinggal mengganti database nya saja yang tidak lain berupa data guru, siswa. Lalu dengan sekali membuka tab, anda nisa langsung mencetaknya.

Silahkan download link dibawah ini :
Sekian postingan kali ini tentang aplikasi pembuat surat dinas sekolah, mudah-mudahan berguna dan bermanfaat, dan dapat dibagikan untuk aplikasinya kepeda rekan-reakan bapak/ibu guru yang belum mempunyai, jika kesulitan dalam mengunduh aplikasinya silahkan komentar dibawah. Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SOFTWARE APLIKASI PEMBUAT SURAT DINAS SEKOLAH"

Posting Komentar