SOFTWARE APLIKASI PENGOLAHAN NILAI KELAS 1-6 SD/MI KTSP TAHUN AJARAN 2016

Assalamaualaikum. Salam Sejahtera dan Edukasi

Pada kesempatan kali ini saya memberitahu kepada Bapak/Ibu guru Aplikasi Pengolahan Nilai Kelas 1-6  Tingkat SD/MI Tahun Ajaran 2016.

Penilaian adlah kegiatan untuk mengatahui apakah sesuatu yang telah kita kerjakan dalam program pengajaran telah berhasil atau belum melalui sesuatu alat pengukur yan dapat berupa tes atau nontes.
Adapun tujuan penilian adalah :

  1. Untuk memberikan informasi kemajuan hasil belajar siswa secara individual dalam mencapai tujuan dengan kegiatan belajar yang dilakukan.
  2. Informasi dapat digunakan untuk membina kegiatan belajar mengajar lebih lanjut informasi yang dapat digunakan guru untuk mengetahui tingkat kemampuan siswa.
  3. Memberikan motivasi belajar siswa, menginformasikan kemauannya agar terangsang untuk melakukan usaha perbaikan.
  4. Memberikan informasi tentang semua aspek kemajuan siswa.
  5. Memberikan bimbingan yang tepat untuk memilih sekolah atau jabatan dengan keterampilan,minat, dan kemampuannya.
Dalam pengertian pendidikan terdapat dua arti untuk penilaian, yaitu penilaian dalam arti evaluasi (evaluation) dan penilaian dalam arti asesmen (assessment). Penilian pendidikan dalam arti evaluasi merupakan penilaian program pendidikan secara menyeluruh. Dalam pengertian ini, evaluasi pendidikan menelaah komponen-komponen dan saling keterkaitannya dengan perencanaan, pelakasanaan, dan pemantauan. Sedangkan asesmen merupakan bagian dari evaluasi krena merupakan penilaian sebagian komponen yang menyangkut penilaian hasil belajar yang berhubungan dengan komponen kompetensi lulusan dan penguasaan substansi serta pengunaannya.


Penilaian pembelajaran merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswa dalam memahami pelajaran yang telah disampaikan guru. Penerapan berbagai cara dan pengunaan beragam alat penilaian untuk memperoleh informasi tentang sejauh mana hasil belajar peserta didik atau ketercapaian kompetensi (rangkaian kemampuan) peserta didik dengan memiliki beberapa tujuan

Untuk mempermudah Bapak.Ibu guru dalam mengolah nilai belajar siswa, aplikasi ini sangat membantu dan mudah digunakan. Saya sudah mempersiapkan aplikasinya bisa di download link dibawah ini :


Sekian postingan mengenai Aplikasi Pengolahan Nilai SD/MI KTSP Tahun 2016, mudah-mudahan bisa membantu dan berguna dalam pengolahan nilainya. Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SOFTWARE APLIKASI PENGOLAHAN NILAI KELAS 1-6 SD/MI KTSP TAHUN AJARAN 2016"

Posting Komentar